Senin, 18 Oktober 2010

Juve Menang 4-0 atas Lecce

Juventus kembali menunjukkan kebangkitannya di ajang Serie A setelah memetik kemenangan telak empat gol tanpa balas saat menjamu tim papan tengah Lecce di Stadion Olimpico di Torino, Minggu (17/10).
Dengan kemenangan tersebut tim asuhan Luigi Del Neri itu naik ke peringkat lima dengan torehan 11 angka dan hanya terpaut tiga poin dari urutan teratas, AC Milan dan Inter.

Juventus mengawali laga sangat cepat, dimana pertandingan baru memasuki 13 menit, pemain pinjaman Alberto Aquilani mengubah keadaan saat menerima umpan Claudio Marchisio.

Lepas dari gol tersebut, Juve masih memiliki beberapa peluang berikutnya, namun usaha dari Fabio Quagliarella dan Leonardo Bonucci masih dapat digagalkan barisan pertahanan Lecce.

Lecce bukan tanpa peluang. Pada menit ke-23 Daniele Corvia mampu melepaskan tendangan keras ke arah gawang dan Marco Storari pun masih bisa menyelamatkan gawangnya dengan gerakan refleks sempurna.

Petaka menimpa tim tamu saat Milos Krasic dijatuhkan di kotak terlarang oleh Andrea Rispoli. Felipe Melo, yang didaulat untuk mengeksekusi bola tanpa kesulitan menggandakan keunggulan rekan-rekannya di menit 34.

Peran Krasic benar-benar terlihat pada pertandingan ini, dimana ia menjadi sosok yang berandil besar atas terciptanya gol ketiga Juventus saat melepaskan umpan yang ditanduk oleh Quagliarella.

Penyerang timnas Italia itu seharusnya bisa mencatatkan gol keduanya di menit 64, namun sayang umpan silang Aquilani tidak dapat dimaksimalkan olehnya.

11 menit menjelang bubaran Storari melakukan penyelamatan gemilang saat ia menghalau tendangan Rispoli, sebelum pada akhirnya pemain pengganti Alessandro Del Piero dengan dingin menyelesaikan umpan tarik Krasic.

Susunan pemain:

Juventus: Storari; Grygera, Bonucci, Chiellini, De Ceglie; Krasic, Felipe Melo (Sissoko 64), Aquilani (Pepe 76), Marchisio; Quagliarella (Del Piero 78), Amauri

Lecce: Rosati; Rispoli, Ferrario, Fabiano, Mesbah; Giacomazzi, Jeda (Ofere 46), Grossmuller; Piatti (Munari 55), Olivera (Vives 46); Corvia.

Hasil lain:

Brescia 0
Udinese 1 (Corradi 80′)

Sampdoria 2 (Ziegler 81′, Cassano 82′)
Fiorentina 1 (Marchionni 6′)

Palermo 4 (Pastore 17′, Ilicic 24′, Pinilla 47′, Bacinovic 83′)
Bologna 1 (Di Vaio 66′)

Catania 1 (Gomez 69′)
Napoli 1 (Cavani 39′)

Cesena 1 (Bogdani 17′)
Parma 1 (Zaccardo 28′)

dikutip dari http://sepakbola.com/news/2010-10-17/0018602/juve-cukur-lecce-4-0

0 komentar:

Posting Komentar